Contoh Undangan Pernikahan Unik Murah | Souvenir Pernikahan Murah Unik | Souvenir Gelas Mug Sablon Murah | Souvenir Nikah Unik | Jasa Hias Mahar Nikah Unik 3D Dari Uang Kertas Koin-Tasya-Souvenir.com
Selamat Datang di OnlineShop www.tasya-souvenir.com Dapatkan Koleksi Mahar Uang Terlengkap & Model Undangan Unik yang Bisa di Request Sesuai Keinginan Anda. Hanya di www.tasya-souvenir.com
  • {BrideGroom} Undangan Softcover Bride & Groom USN-020
  • Souvenir Pernikahan Mug Std SGM-015
  • Mahar Uang Koin 4 Dimensi Masjidil Haram Lampu MH-31
  • Souvenir Unik Boneka Pasangan Profesi Packing Mika
  • {MeBegeNya}Paket Undangan Semihardcover BrideGroom & Souvenir Memo Box PUS-016
News
23 Mei 2017
Kenapa Jadi Reseller di Tasya Souvenir Ada Biayanya?
Saya beberapa kali menemui pertanyaan yang seperti ini. "Mas, kenapa sih kok jadi reseller di Tasya Souvenir itu ada biayanya?". Atau juga pernyataan yang kayak gini : "Sebenernya saya pengen banget sih jadi resellernya Tasya Souvenir, tapi sayangnya kok harus bayar dulu?". Ada juga yang kayak gini : "Di tempat yang lain kalo jadi reseller itu gratis lho mas, kok di Tasya gak gratis juga aja?" Dan berbagai komentar yang lain, dimana intinya adalah merasa keberatan kalo mau jadi reseller ada biayanya. detail

» index berita
Testimonial
Rahayu Lestari
Bagi saya, sama sekali tidak ada penyesalan saat memesan di Tasya Souvenir. Jaminan keamanan dan kepuasannya sudah teruji dan telah saya alami sendiri, banyaknya pertanyaan yang saya ajukan juga dijaw... detail

Sastra Wangsa
Testimonial dari saya : Saya asal dari Bogor, Jawa Barat. Sejak tahun 1966 saya tinggal di Malaga, Spanyol. Untuk pernikahan puteri saya pd tgl. 5 Nop 2011, saya pesan 250 Dompet. Barang2 tsb 2 hari y... detail

» lihat testimonial
» isi testimonial
Others
Others

Liputan Tasya Souvenir






Others

Pilihan Jasa Ekspedisi


Tips Mempersiapkan Syarat dan Berkas Ke KUA (Bagian 3)


24 April 2017

  • Langkah berikutnya adalah proses pengurusan surat menikah.
  • Pertama, Berkunjung ke RT dan RW tempat kamu tinggal untuk mengurus surat pengantar ke KUA
  • Kedua, Setelah mendapatkan surat pengantar ke KUA, kedua calon pengantin harus mengurus surat N1, N2, N4, dan surat keterangan belum menikah ke kelurahan tempat tinggal masing-masing. Dokumen yang dibutuhkan adalah pas foto ukuran 3×4 (2 lembar) dengan background berwarna biru, fotokopi KTP CPW & CPP (2 lembar), fotokopi KK CPP & CPW (2 lembar), dan surat pengantar RT/RW.
  • Ketiga, Setelah itu surat N1, N2 dan N4 tersebut dibawa ke KUA kecamatan masing-masing untuk didaftarkan. Jika kamu ada surat menumpang nikah, maka surat itu juga perlu dibawa ke KUA.
  • Keempat, Baru setelah itu diberi tahu ketersediaan penghulu yang akan menikahkan, serta diberi pembekalan tentang pernikahan. (dokumen: surat rekomendasi nikah dari KUA domisili, pasfoto 2×3 (4 lembar), dan surat-surat lain dari KUA setempat).
  • Lalu kamu akan mendapatkan surat N7 atau surat pendaftaran KUA. Di sini kamu harus menyampaikan info penting mengenai pernikahan kamu seperti:

Jam akad nikah

Penjemputan penghulu pada jam berapa dan lokasinya

Apakah sari tilawah dan qori akan disiapkan oleh penghulu atau dari pihak kamu sendiri

MC akad nikah

Wali nikah

Saksi pernikahan (Jangan lupa juga untuk memberikan fotocopy KTP dari masing-masing saksi).

  • Trus bagaimana mengenai biaya pengurusan surat menikah nya?
  • Biaya Nikah di KUA berdasarkan PP NO 48 Tahhun 2014 dan PMA NO : 24 Tahun 2014 biaya nikah adalah GRATIS dikantor KUA selama jam dan hari  kerja. Juga untuk daerah yang terkena bencana, dan bagi orang yang tidak mampu dengan disertai bukti Surat Keterangan Tidak Mampu yang diketahui oleh Camat.
  • Sedangkan biaya nikah diluar kantor KUA dikenakan biaya nikah sebesar Rp 600.000 yang dapat anda setorkan ke bank BRI. Keduanya akan masuk ke dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).
  • Simpan Rapi dan Dokumentasikan
  • Yang terakhir jangan lupa ya untuk simpan rapi semua berkas tersebut atau di scan.  Jangan lupa juga untuk meminta nomor telfon dari sang penghulu, supaya nanti panitia dari keluarga kalian bisa berhubungan dengan penghulu di hari H nanti.
  • Hati-Hati Buku Nikah Palsu
  • Setelah akad nikah selesai dilakukan di KUA, kita akan mendapat buku nikah. Buku nikah ini harus Anda cek untuk memastikan keasliannya. Pasalnya saat ini juga pernah ditemukan kasus pemalsuan buku nikah. Dalam hal ini Anda harus menghindari buku nikah palsu dengan ciri-ciri :

Potongan buku dan lambang Garuda tidak simetris

Kertas lebih tipis dan kelihatan murahan

Hologram terlalu mengkilap

Di setiap lembar tak ada gambar Garuda kalau dilihat pakai sinar ultraviolet

  • Semoga informasi ini bermanfaat buat anda.

 

Sumber tulisan :

http://rahmanyamanda.blogspot.co.id/2016/02/tata-cara-mengurus-surat-nikah-di-kua.html

http://www.bloggues.com/2016/01/persyaratan-nikah-terbaru-tahun-2016.html

https://www.cermati.com/artikel/tata-cara-dan-biaya-nikah-di-kua 

{ SELESAI }

Salam,

Tasya Souvenir



Baca juga
  » 23 Mei 2017
Kenapa Jadi Reseller di Tasya Souvenir Ada Biayanya?
Saya beberapa kali menemui pertanyaan yang seperti ini. "Mas, kenapa sih kok jadi reseller di Tasya Souvenir itu ada biayanya?". Atau juga pernyataan yang kayak gini : "Sebenernya saya pengen banget sih jadi resellernya Tasya Souvenir, tapi sayangnya kok harus bayar dulu?". Ada juga yang kayak gini : "Di tempat yang lain kalo jadi reseller itu gratis lho mas, kok di Tasya gak gratis juga aja?" Dan berbagai komentar yang lain, dimana intinya adalah merasa keberatan kalo mau jadi reseller ada biayanya.

  » 10 Mei 2017
Mahar Pernikahan Bentuk Rekal atau Dudukan Al Quran
Ada banyak sekali pilihan Mahar Pernikahan Unik yang bisa anda pilih di Tasya Souvenir. Ada yang bentuk 2 Dimensi dan ada juga yang bentuk 4 Dimensi. Dari bentuk klasik hingga bentuk yang kekinian. Tentu saja biar bisa menyesuaikan dengan selera para calon customer yang beraneka macam. Salah satu bentuk Mahar Nikah klasik yang masih sering dipilih oleh para calon pengantin adalah Mahar Bentuk Rekal Aq Quran. Barangkali anda asing dengan istilah Rekal, namun kalo dengan istilah dudukan Al Quran anda pasti tahu.

Search
Search:
Information
Pembayaran
Mandiri

Nomor Rek :

138-000-793-7951

Cabang KLATEN

Atas Nama :

Syania A. Syamsudin


BCA

Nomor Rek :

0300-549-756

Cabang KLATEN

Atas Nama :

Hatta N Adhy PK,ST


BRI

Nomor Rek :

0035-01-034762-50-6

Cabang KLATEN

Atas Nama :

Syania A. Syamsudin


BNI

Nomor Rek :

024-9278-779

Cabang KLATEN

Atas Nama :

Hatta N Adhy PK,ST


Others
Info Harga klik


 
Specialist Undangan Pernikahan, Souvenir Pernikahan dan Hias Mahar Nikah
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA 
since© 2008 www.Tasya-Souvenir.com