Contoh Undangan Pernikahan Unik Murah | Souvenir Pernikahan Murah Unik | Souvenir Gelas Mug Sablon Murah | Souvenir Nikah Unik | Jasa Hias Mahar Nikah Unik 3D Dari Uang Kertas Koin-Tasya-Souvenir.com
Selamat Datang di OnlineShop www.tasya-souvenir.com Dapatkan Koleksi Mahar Uang Terlengkap & Model Undangan Unik yang Bisa di Request Sesuai Keinginan Anda. Hanya di www.tasya-souvenir.com
  • {BrideGroom} Undangan Softcover Bride & Groom USN-020
  • Souvenir Pernikahan Mug Std SGM-015
  • Mahar Uang Koin 4 Dimensi Masjidil Haram Lampu MH-31
  • Souvenir Unik Boneka Pasangan Profesi Packing Mika
  • {MeBegeNya}Paket Undangan Semihardcover BrideGroom & Souvenir Memo Box PUS-016
News
23 Mei 2017
Kenapa Jadi Reseller di Tasya Souvenir Ada Biayanya?
Saya beberapa kali menemui pertanyaan yang seperti ini. "Mas, kenapa sih kok jadi reseller di Tasya Souvenir itu ada biayanya?". Atau juga pernyataan yang kayak gini : "Sebenernya saya pengen banget sih jadi resellernya Tasya Souvenir, tapi sayangnya kok harus bayar dulu?". Ada juga yang kayak gini : "Di tempat yang lain kalo jadi reseller itu gratis lho mas, kok di Tasya gak gratis juga aja?" Dan berbagai komentar yang lain, dimana intinya adalah merasa keberatan kalo mau jadi reseller ada biayanya. detail

» index berita
Testimonial
Rahayu Lestari
Bagi saya, sama sekali tidak ada penyesalan saat memesan di Tasya Souvenir. Jaminan keamanan dan kepuasannya sudah teruji dan telah saya alami sendiri, banyaknya pertanyaan yang saya ajukan juga dijaw... detail

Sastra Wangsa
Testimonial dari saya : Saya asal dari Bogor, Jawa Barat. Sejak tahun 1966 saya tinggal di Malaga, Spanyol. Untuk pernikahan puteri saya pd tgl. 5 Nop 2011, saya pesan 250 Dompet. Barang2 tsb 2 hari y... detail

» lihat testimonial
» isi testimonial
Others
Others

Liputan Tasya Souvenir






Others

Pilihan Jasa Ekspedisi


Cercust - Cerita Customer (Bagian 13)


18 September 2016

Menjalankan bisnis online dengan jualan suatu produk yang dipajang diwebsite, dimana disana sudah kita pasang informasi produk secara lengkap dan detil pun kadang masih belum cukup. Karena customer di Indonesia memang agak sedikit unik.

 

Mungkin bisa enak sekali kalo pesan barang tinggal lihat mana-mana saja yang mau dibeli, tinggal diklik masuk shopping cart, trus ada pemberitahuan total transaksi dan ongkos kirim yang harus dibayar, lalu customer tinggal bayar dan mengkonfirmasi pembayarannya, dan terakhir adalah menunggu pesanan diproses plus ditunggu sampai kerumah customer.

 

Idealnya sih begitu. Saya pribadipun juga pengen bisa seperti itu. Tapi apa daya, tipikal customer di Indonesia ini memang 'mengasyikkan' bahkan kadang bisa menguras kesabaran yang lebih.

 

Beberapa hal berikut ini barangkali pernah juga dialami oleh para pelaku bisnis online/toko online :

 

1. Sudah jelas diwebsite dijelaskan spesifikasi produk dan harganya, kadang masih ditanyakan lagi. Dimana ujung-ujungnya biasanya mau minta diskon, hehehe..

 

2. Sudah jelas-jelas diwebsite sudah ditampilkan foto-foto koleksi produk, masih minta dikirimin foto-foto lagi di whatsapp atau bbm. Memang sih kalo cuman melayani atau menjawab pertanyaan dari satu-dua customer saja mungkin gak papa masih bisa dilakukan. Tapi kalo yg dihandle ada langsung puluhan? Tentu menyita waktu dan kurang efektif, bisa2 malah hpnya hang duluan.

 

3. Kadang masih ada juga yang menanyakan apakah kalo pesan barang nanti akan dikirim? Ini biasanya tipe customer yang baru-baru mulai bertransaksi lewat toko online. Masih ada sedikit keraguan untuk melakukan transaksi.

 

4. Kadang ada juga yang masih menanyakan tentang alamat lengkapnya. Padahal jelas-jelas diwebsite sdh dicantumkan dan ditulis alamat, namun ada juga customer yang tidak memperhatikan. Saat dijawab balik untuk lihat di website, malah berpikir buruk kepada kita.

 

5. Ada juga customer yang masih belum yakin kalo pesan barang bisa dikirim ke alamatnya. "Saya ada di Bontang, apa bisa pesan undangannya?". Hehehe, yang namanya toko online ya bisalah kirim ke tujuan manapun asal ada jasa ekspedisi yang melayaninya. Masalahnya kan hanya tinggal satu : si customer mau nggak bayar ongkos ekspedisinya. Simpel kan?

 

6. Ada juga customer yang kurang percayaan, tiap waktu menanyakan bagaimana progress pengerjaan ordernya, sudah dikerjakan atau belum. Padahal diawal sudah dijelaskan bahwa kadang pengerjaan ordernya sesuai dgn antrian order yg ada, tidak langsung dikerjakan sebab masih ada pekerjaan antrian order yang masuk lebih dulu.

 

7. Ada juga customer yang menghubungi sudah telpon lama, nego harga, dan konsultasi macem-macem, begitu dikasih tahu kalo saya lokasi di Klaten Jawa Tengah baru ngeh "Oh kok jauh ya, kirain ada di Medan.." Hehehe..

 

8. Ada juga tipe customer yang baru percaya kalo sudah ketemu langsung, bisa melihat langsung barangnya lebih dulu sebelum bertransaksi. Kalo yang seperti ini sih biasanya akan saya minta untuk datang langsung ke toko saya di Klaten. Hanya itu yang bisa dilakukan agar bisa percaya.

 

9. Ada juga tipe customer yang pengennya dapet sampel produk dulu sebelum order. Entah itu sampel souvenir, undangan, atau sandal. Eh, giliran sudah dikirimin sampelnya ternyata malah gak jadi pesan, atau parahnya sampelnya itu tadi disampelkan lagi ke toko atau pengrajin lainnya. Oleh karena itu sudah beberapa tahun ini saya tidak melayani pengiriman sampel lebih dulu, untuk apapun alasannya, karena tidak mau kejadian yang seperti itu terulang lagi.

 

10. Ada juga tipe customer ideal. Sudah pintar membaca semua ketentuan cara pesan, nggak pake nego harga, langsung konfirmasi total order, dan langsung membayar dengan senang hati. Ini tipe customer idaman.

 

Yah apapun itu, memang begitulah karakteristik customer toko online di Indonesia. Ada hal-hal unik yang memang harus kita pelajari tipe-tipe customernya. Karena kalo bisa tahu tipe-tipe customer dengan aneka kebiasaannya itu juga akan tahu bagaimana cara menghandlenya.

 

Dan saya pribadipun sudah hampir 8 tahun menghadapi aneka tipe customer ini, dan masih terus belajar dan belajar. Terutama belajar meyakinkan customer agar biar cepat closing, hehehe..

 

Semoga bermanfaat..

 

 

Salam,

www.tasya-souvenir.com



Baca juga
  » 23 Mei 2017
Kenapa Jadi Reseller di Tasya Souvenir Ada Biayanya?
Saya beberapa kali menemui pertanyaan yang seperti ini. "Mas, kenapa sih kok jadi reseller di Tasya Souvenir itu ada biayanya?". Atau juga pernyataan yang kayak gini : "Sebenernya saya pengen banget sih jadi resellernya Tasya Souvenir, tapi sayangnya kok harus bayar dulu?". Ada juga yang kayak gini : "Di tempat yang lain kalo jadi reseller itu gratis lho mas, kok di Tasya gak gratis juga aja?" Dan berbagai komentar yang lain, dimana intinya adalah merasa keberatan kalo mau jadi reseller ada biayanya.

  » 10 Mei 2017
Mahar Pernikahan Bentuk Rekal atau Dudukan Al Quran
Ada banyak sekali pilihan Mahar Pernikahan Unik yang bisa anda pilih di Tasya Souvenir. Ada yang bentuk 2 Dimensi dan ada juga yang bentuk 4 Dimensi. Dari bentuk klasik hingga bentuk yang kekinian. Tentu saja biar bisa menyesuaikan dengan selera para calon customer yang beraneka macam. Salah satu bentuk Mahar Nikah klasik yang masih sering dipilih oleh para calon pengantin adalah Mahar Bentuk Rekal Aq Quran. Barangkali anda asing dengan istilah Rekal, namun kalo dengan istilah dudukan Al Quran anda pasti tahu.

Search
Search:
Information
Pembayaran
Mandiri

Nomor Rek :

138-000-793-7951

Cabang KLATEN

Atas Nama :

Syania A. Syamsudin


BCA

Nomor Rek :

0300-549-756

Cabang KLATEN

Atas Nama :

Hatta N Adhy PK,ST


BRI

Nomor Rek :

0035-01-034762-50-6

Cabang KLATEN

Atas Nama :

Syania A. Syamsudin


BNI

Nomor Rek :

024-9278-779

Cabang KLATEN

Atas Nama :

Hatta N Adhy PK,ST


Others
Info Harga klik


 
Specialist Undangan Pernikahan, Souvenir Pernikahan dan Hias Mahar Nikah
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA 
since© 2008 www.Tasya-Souvenir.com